Sembari Tinjau Kesiapan Siswa Dalam Belajar Tatap Muka Pertama, Babinsa Mare Tetap Himbau Protkes

0
7

BONE – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, Babinsa Koramil 1407-15/Mare Serma Mansur bersama Tripika Kecamatan Mare turun langsung meninjau kesiapan kegiatan belajar mengajar dan memberikan himbauan pentingnya mematuhi protokol kesehatan kepada Siswa Siswi SLTP Neg. 1 Mare, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone. Senin(17/05/2021).

Sejumlah fasilitas sekolah di Kecamatan Mare, sudah memberlakukan pembelajaran tatap muka pertama. Namun pihak Sekolah masih membatasi jam pelajaran dan tetap meningkatkan kewaspadaan dengan memperketat penerapan protokol kesehatan, para murid diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan pihak sekolah sebelum masuk ruangan dan jaga jarak. Hal tersebut dilakukan guna mencegah semakin meluasnya penyebaran Virus Corona.

Meski Pemerintah telah memberlakukan belajar secara tatap muka, bukan berarti wabah Virus Corona telah berakhir, dengan di bukanya kembali sekolah ini kita patut bersukur, karena dapat kembali belajar bersama teman-teman dan guru secara langsung, tetapi kita tidak boleh lengah dan terlena kewaspadaan terhadap Covid-19 justru harus lebih ditingkatkan, demi menjaga keselamatan kita bersama,” ucap Serma Mansur.

Kami harap para murid dapat lebih disiplin lagi dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes), seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun/Hand Sanitizer dan jaga jarak, serta wajib tes suhu tubuh sebelum masuk lingkungan sekolah. Bukan di sekolah saja, tapi dalam aktivitas keseharian, kita juga harus mematuhi protokol kesehatan, sampai wabah ini berakhir, tutupnya.