SMAN 1 Soppeng Meraih Juara 1 Turnamen Basket Putra Antar Pelajar se-Kabupaten Soppeng

0
629

SOPPENG – Kemeriahan mewarnai partai final Turnamen Bola Basket antar pelajar yang diselenggarakan oleh OSIS SMAN 4 Soppeng di lapangan Gasis Watansoppeng, Rabu (02/02/2022)

Turnamen Basket Ball and Volley Ball ( BUV) Young Event of Smapat
yang dilaksanakan oleh OSIS SMAN 4 Soppeng untuk menggalakkan kembali kompetisi bola basket dan bola volly di kalangan pelajar SMA, SMK/MA sederajat sehingga diharapkan muncul bibit atlit yang potensial untuk dibina agar mampu menjadi atlit yang berprestasi.

Finalis menampilkan permainan yang cukup bagus dan menarik dengan kerjasama yang baik serta strategi yang matang Tim Basket putra SMAN 1 Soppeng berhasil menjuarai turnamen bola basket sedangkan Juara II diraih SMAN 5 Soppeng serta Juara III SMAN 2 Soppeng dan Juara Harapan SMAN 4 Soppeng.
Untuk Basket Putri Juara I SMAN 5 Soppeng, Juara II SMAN 1 Soppeng dan Juara III SMAN 5 Soppeng dan Juara Harapan SMAN 4 Soppeng

Untuk kategori MVP (Most Valuable Player) basket Putra diraih Adnan Sukardi dari SMAN 1 Soppeng dan Putri diraih oleh Lulu dari SMAN 5 Soppeng

Pada Turnamen Volly Putra juara I diraih SMAN 5 Soppeng, juara II SMAN 4 Soppeng dan Juara III SMKN 4 Soppeng dan SMKN 1 Soppeng sedangkan Putri Juara I SMAN 5 Soppeng, juara II MAN 2 Soppeng dan Juara III SMAN 2 Soppeng dan SMAN 3 Soppeng

Untuk Kategori Best Player Putra diraih Yayan Saputra dari SMAN 4 Soppeng dan Putri diraih oleh Nursyahira SMAN 5 Soppeng

Muhammad Aris, S.Pd. MM. selaku koordinator pelaksana berharap bahwasanya SMA/SMK/MA di Kabupaten Soppeng bisa menggelar even seperti gelaran BUV ini sehingga bibit-bibit atlit di setiap sekolah selalu berkompetisi untuk menjadi yang terbaik sehingga re-generasi atlit senantiasa selalu berlanjut.

“Terima kasih untuk semua peserta Turnamen ini, bukan semata mata kita berorientasi pada Juara setidaknya akan meningkatkan rasa kebersamaan dan silaturahmi dikalangan pelajar. Sebagai bagian dari upaya dalam menjaga keakraban dan kerukunan melalui olahraga”

Kepala UPT SMAN 1 Soppeng Naharuddin, S.Pd,.M.Pd memberikan apresiasi kepada team basket SMANSA yang telah berlaga di “Basket Ball and Volley Ball ( BUV) Young Event of Smapat”
Ini adalah prestasi yang membanggakan, meneruskan torehan prestasi dari bidang olahraga, khususnya basket. Semoga ini bisa menambah motivasi siswa-siswi SMA Negeri 1 Soppeng untuk terus berpacu dan berprestasi, di bidang apapun itu. (*)

Reporter: A.Adhy