Babinsa Koramil 19/Kahu Gelar Patroli Malam Bersama Anggota Polsek Cegah Balap Liar

0
228

BONE – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas terutama balapan liar yang dapat meresahkan masyarakat, Babinsa Koramil 1407-19/Kahu bersama Anggota Polsek Kahu, melaksanakan patroli malam di jalan poros Palattae-Makassar, Desa Sanrego dan Desa Tompong Patu, Kec. Kahu, Kab. Bone, yang sering menjadi lokasi balap liar. Jumat(23/04/2021).

Mewakili Danramil 19/Kahu Kapten Inf Muldin, Babinsa Kel. Palattae Koramil 19/Kahu Serka Trianto menyampaikan bahwa, kegiatan patroli malam bersama dalam rangka mengantisipasi balap liar ini, akan rutin kami laksanakan selama bulan suci ramadhan, dalam rangka menciptakan rasa aman serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Ditempat berbeda Danramil 19/Kahu Kapten Inf Muldin mengatakan, untuk mengantisipasi kegiatan balapan liar pihaknya akan selalu siap meningkatkan aktivitas patroli bersama anggota Polsek ke lokasi yang rawan, khususnya kerawanan balap liar pada saat bulan ramadan di tengah Pandemi Corona.

“Pelaksanaan patroli gabungan pada malam ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya laka lantas yang salah satunya faktornya adalah balap liar,” ujar Danramil 19/Kahu.

Hal itu agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya serta gangguan Kamtibmas termasuk melaksanakan imbauan pemerintah. Termasuk dalam hal pentingnya menerapkan protkes 5 M bersama, dalam upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19,” tutupnya. (slm)

Editor : A2W