Semangat Gotong Royong Warga Dan Personel Satgas Di Lokasi TMMD Ke 111

0
13

BONE – Sebelum program TMMD ke 111 Kodim 1407/Bone resmi dibuka pada tanggal 6 Juni 2021 para prajurit abdi negara telah membangun kekompakan dan manunggal bersama aparatur pemerintahan dan masyarakat setempat dalam pelaksanaan Pra TMMD  Ke 111 di Dusun Lappa Dihompong, Desa Baringeng, Kec. Libureng, Kab. Bone. Rabu(26/0/2021 ).

Anggota TNI dari Kodim 1407/Bone terus bekerja keras, tanpa mengenal lelah untuk terus bekerja mengejar target sebelum pembukaan TMMD dalam membangun jalan baru bersama Masyarakat Desa
Baringeng.

Komandan Kodim 1407/ Bone Letkol Kav Budiman,SH mengatakan bahwa program TMMD yang akan kita laksanakan, selain untuk mengakselerasi pembangunan daerah juga menjadi wahana yang baik untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat dan memantabkan nilai-nilai Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Tentunya melalui program TMMD, nantinya diharapkan akan lebih efektif dalam membangkitkan kebersamaan dan semangat gotong royong masyarakat dalam menghadapi era global yang
cenderung individualisme,”ungkapnya

“Apa yang diungkapkan Dandim tercermin dari aktifitas keseharian anggota Kodim disaat kegiatan Pra TMMD, bergotong royong membangun jalan. Kebersamaan dan Kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat setempat tampak semakin nyata dan membumi.

Disaat inilah kita bisa berbaur dengan masyarakat. Usai bekerja di lokasi bangun jalan baru bersama masyarakat, sambil makan bersama dan bersenda gurau menghilangkan lelah, kita membahas soal pekerjaan yang akan dilakukan.Antara anggota dan warga selalu kompak,seiring sejalan, dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan Covid-19,” pungkasnya.