Sediakan Wifi Gratis, Markas Koramil 12/Cina Bantu Siswa Belajar Online

0
52

BONE – Saat ini, kegiatan belajar daring sudah menjadi trend semenjak munculnya wabah penyakit menular yang dinamakan Covid-19, sehingga kegiatan belajar tatap muka di sekolah ditiadakan diganti dengan belajar daring. Maka dari itu, Makoramil 1407-12/Cina sediakan wifi gratis bagi siswa siswi dalam belajar daring dan di bantu oleh seorang Babinsa, bertempat di kantor Markas Koramil 12/Cina, Kec. Cina, Kab. Bone. Rabu(28/04/2021).

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kedekatan Babinsa dengan warga binaannya, kita harus merangkul dan mengarahkan anak-anak ke jalan yang benar, karena mereka adalah generasi penerus bangsa, dan tidak lupa pula mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah yaitu 3M jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, ucap Babinsa.

“Pembelajaran secara daring ini dilaksanakan untuk menggantikan pembelajaran tatap muka yang tidak dapat dilaksanakan karena pandemi Virus Corona yang sampai saat ini belum berakhir. Selain mendampingi siswa dalam belajar, kami juga memberi pengertian tentang bahaya Virus Corona dan cara mencegah penyebarannya,” ungkapnya.

Diharapkan, peran Babinsa mendampingi program belajar daring ini, dapat membantu membentuk generasi penerus bangsa yang cerdas pintar dan berpendidikan, Danramil 1407-12/Cina Kapten Inf Kamaluddin, tuturnya.