Secara Khidmat, Dandim 1407/Bone Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

0
11

BONE – Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Rizqi Hidayat Djohar, turut hadir dalam upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2024, yang digelar di Lapangan Merdeka Watampone, Manurunge, Kab. Bone. Sabtu (01/06/24).

Dengan tema ”Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” upacara peringatan ini menjadi momen penting untuk mengingat dan menghormati Pancasila sebagai ideologi negara Indonesia yang telah mengikat berbagai elemen bangsa dalam kerangka persatuan dan kesatuan, ucap Dandim Bone usai pelaksanaan upacara.

Ia menjelaskan bahwa Pancasila bukan hanya sebagai semboyan, tetapi juga sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Melalui Penerangan Kodim, Letkol Rizqi mengajak seluruh masyarakat untuk aktif dalam menjaga, mengamalkan, dan mempromosikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Upacara ini dihadiri oleh Forkopimda Kab. Bone, Pasi Korem 141/Tp, Kepala OPD Kab. Bone, diikuti peserta dari TNI – Polri, PNS dan ASN Kab. Bone. Mereka bersama-sama mengikuti rangkaian acara dengan penuh khidmat, yang mencakup pengibaran bendera Merah Putih dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Peringatan Hari Lahir Pancasila ini juga menjadi ajang untuk memperkuat semangat persatuan dan kesatuan dalam keragaman. Dandim 1407/Bone berharap bahwa dengan semangat Pancasila, Indonesia dapat terus bersatu dan menuju kemajuan yang lebih baik. (Pendim 1407/Bone)