Satgas Pra TMMD Ke 111 Tak Pernah Lelah Dan Selalu Bersemangat Untuk Membangun Jalan Penghubung Desa Baringeng

0
5

BONE – Guna percepat pembangunan fisik pembuatan siring jalan sesuai pada waktu yang telah ditentukan, tim Satgas Pra TMMD tak jarang memanfaatkan waktu di malam hari untuk bekerja.

Memasuki hari ke-6, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1001/Amuntai pengerjaan jalan di Desa Baringeng, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone. Sabtu(29/05/2021).

Pembangunan jalan meter itu dengan proses pengerjaan fisik masih berlangsung. Bahkan guna percepat pembangunan fisik pembuatan siring jalan sesuai pada waktu yang telah ditentukan, tim Satgas TMMD tak jarang memanfaatkan waktu di disiang hari untuk bekerja.

Sedikitnya 25 prajurit TNI terlibat dalam pengerjaan jalan itu dibantu oleh masyarakat setempat. Meski dorongan material cukup sulit, tetapi tidak melunturkan semangat para personel satgas pra TMMD dalam melaksanakan kegiatan.

“Kita diberikan waktu sekitar satu bulan, untuk melaksanakan pra TMMD Dan saat ini masih tersisa waktu sekitar dua pekan lagi untuk menyelesaikan program TMMD ini. Meski hujan, kami tetap bekerja seperti biasanya. Jalan ini memang hanya 251 meter, tapi medannya sangat sulit ditambah cuaca yang tidak menentu,” ungkap Komandan Kodim 1497 /Bone Letkol Kav Budiman SH di sela kegiatan,

“Diketahui, pembangunan jalan desa itu dilakukan karena sangat memperihatinkan warga sekitar. Saat musim hujan tiba jalan itu terendam dengan air sehingga tidak bisa dilewati warga sekitar,” jelasnya.

Sementara itu, Dan SSK Satgas Pra TMMD Kapten Inf Muldin menuturkan bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD 111 ini secara kualitatif pekerjaan sasaran utama sudah hampir rampung, tinggal beberapa persen, sehingga apa pun satgas TMMD melaksanakan kegiatan. “Kami harap saat nanti penbukaan TMMD kegiatan ,” harap rampung kata dan SSK Kapten Inf Muldin.

Selain itu Dan SSK Kapten Inf Muldin mengimbau kepada para jajaranya agar tetap bersemangat dan menjaga faktor keselamatan.