Rapat Mediasi Di Gelar Babinsa Ajangale Bersama Bhabinkamtibmas Dalam Menyelesaikan Masalah Warganya

0
27

BONE – Babinsa Koramil 1407-01/Ajangale Serda Syafaruddin bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ajangale Brika Idrus membantu menyelesaikan permasalahan perbuatan merugikan antara Saudara Jufri Bin H (40 tahun) Pihak I dan Saudara Haling Bin Lasse (70 tahun) dari Pihak II, bertempat di Desa Timurung, Kec. Ajangale, Kab. Bone. Rabu(05/05/2021).

Sebagai Babinsa di Desa Timurung mempunyai fungsi diantaranya menyelesaikan permasalahan yang ada dimasyarakatnya, dalam hal ini Babinsa koramil 01/Ajangale Serda Syafaruddin bersama Bhabinkamtibmas didampingi oleh Sekretaris Desa Timurung dan Kepala Dusun untuk mediasi menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Mediasi ini dilakukan guna mencegah timbulnya perselisihan antara warga yang dapat semakin meluas, dan mengatasi permasalahan dengan musyawarah sehingga dapat diselesaikan secara kekeluargaan tanpa adanya keributan yang bisa merugikan dari kedua belah pihak,” ungkap Serda Syafaruddin.

Setelah dilakukan Mediasi di kantor Polsek Ajangale dan dirumah masing-masing, Kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan dan tidak akan mempermasalahkan lagi,” tutupnya.