Rakor Verifikasi Kunjungan Dari Provinsi Dihadiri Babinsa Koramil 01/Ajangale

0
3

BONE – Babinsa Kel.Pompanua Koramil 01/Ajangale Serda Idris Hadiri Rapat.Koordinasi dalam rangka kunjungan Tim verifikasi dari Propinsi Ke FKBS dan kunjungan ke FKBS Pokja ke Desa Kelurahan bertempat di Kantor Camat Ajangale,Kel.Pompanua Kec.Ajangale Kab.Bone. Sabtu (22/05/21).

Rapat koordinasi (Rakor) ini dimaksudkan untuk membahas kesiapan dalam rangka kunjungan Tim Verifikasi dari Propinsi yang akan dilaksanakan pada hari Senin 24 Mei 2021,rencana,awal akan mengunjungi 2 Desa dan 2 Kelurahan yang merupakan perwakilan sampel (contoh) dari 14 Desa,Kelurahan yang berada di Kecamatan Ajangale. Rakor tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Ajangale Kab.Bone.

Rakor tersebut dihadiri Camat Ajangale H.Amirat S.Sos M.Si,Kepala Forum Komunikasi Kecamatan Sehat(FKKS),Kapolsek Ajangale Iptu A.Hamid,Babinsa Kel.Pompanua Serda Idris yang mewakili Danramil-01/Ajangale ,Kepala UPT Puskesmas Ajangale dan Puskesmas Timurung,Kades Lurah Se-Kecematan Ajangale Ketua Kelompok Kerja Sehat Desa Dan Kelurahan Se-Kecamatan Ajangale.

Pada Rapat tersebut disampaikan oleh Camat Ajangale H.Amurat S.Sos M.Si menjelaskan bahwa tujuan Rakor dilaksanakan dalam rangka mengkoordinasikan dengan Desa,Kelurahan yang akan dikunjungi oleh Tim Verifikasi dari Propinsi,diharapkan agar Kepala Desa dan Lurah Mempersiapkan Kunjungan dengan maksimal dan tak lupa juga harus berkoordinasi dengan 3 Pilar Desa yakni Babinsa dan Babinkabtibmas,”Ucap Camat Ajangale.”

Pada kesempatan itu juga Danramil 01/Ajangale yang diwakili oleh Serda Idris juga menyampaikan bahwa pada saat Kunjungan nantinya agar tetap mematuhi imbauan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona,Seperti mengunakan masker bila ke luar rumah, membiasakan mencuci tangan pakai sabun, . “Apalagi sekarang kita masih dalam situasi lebaran, ikuti imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona. Terapkan pola hidup sehat dan bersih,” ujarnya.

“Saya akan memerintahkan Babinsa saya agar bersama-bersama dengan Babinkamtibmas dan Kades lurah untuk mempersiapkan dengan maksimal dalam menyambut Kunjungan tersebut,” tambahnya lagi.