Program Hanpangan Unggulan, Koramil 21/Palakka Gandeng Dinas Pertanian Dan Masyarakat Tanam Jagung Bersama

0
6

BONE – Tanaman Jagung merupakan komoditi tanaman pangan kedua yang sangat penting setelah padi dimana dalam era modern ini pangan tersebut, selain di gunakan sebagai makanan tambahan, juga dikelola menjadi pakan ternak dan bahan baku beberapa industri strategis lainnya.

Dalam hal ini untuk mendukung program pemerintah ketahanan pangan unggulan, Personel Koramil 1407-21/Palakka gandeng Dinas Pertanian Kab. Bone serta masyarakat laksanakan penanaman jagung di Desa Passippo, Kec. Palakka, Kab. Bone. Jumat (22/12/23).

Turut hadir dalam kegiatan penanaman jagung Kepala Dinas Pertanian, Forkopimcam Palakka, Kepala Desa Passippo dan Perangkat, PPL se-Kec. Palakka, Personel Koramil 21/Palakka serta masyarakat sekitar.

Pada kegiatan tersebut, Ws. Danramil 21/Palakka Peltu Harifuddim mengatakan, penanaman jagung dilakukan di atas lahan seluas 1,5 hektar ini bertujuan untuk membantu pencapaian pemenuhan hak atas pangan nasional dan lokal serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna kepentingan ketahanan pangan.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut para petani dapat mencontohkan sekaligus mempraktekan objek yang bisa di kembangkan di kemudian hari demi terwujudnya pertanian yang mandiri.

Sementara …salah satu masyarakat Desa Passippo mengatakan, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para Personel Koramil 21/Palakka Kodim 1407/Bone yang selalu hadir di tengah- tengah masyarakat untuk menyemangati.

”Semoga apa yang menjadi program untuk meningkatkan swasembada pangan dapat terwujud,” tandasnya. (Pendim 1407/Bone)