Prajurit TNI Akan Membuat Jalan Program Manunggal Membangun Desa Pra TMMD 111

0
48

BONE – Prajurit TNI akan membangun jalan di Desa Baringeng, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone. Pembangunan jalan itu merupakan bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111.

Kedua desa itu dipilih karena kondisi jalan di daerah tersebut belum membantu mobilitas warga. Kondisi itu membuat warga harus berjalan kaki ke lokasi lain untuk memenuhi kebutuhan.

“Desa yang menjadi sasaran TMMD ini berlokasi di desa baringeng, tepatnya di ketingian. Sehingga transportasinya mahal dan harus melihat kondisi cuaca. Jika lewat darat, hanya bisa melalui jalan setapak dengan berjalan kaki,” kata kepala desa baringeng saat rapat di Kantor desa, Jumat (28/05/2021).

Pembuatan jalan di lokasi itu. Jalan yang akan dibuat oleh prajurit TNI itu sepanjang lima kilometer dengan lebar 10 meter dilengkapi parit di sisi jalan. Prajurit TNI juga akan melakukan rehabilitasi dan warga di tempat yang sama

Dandim 1407/Bone Letkol Kav Budiman SH menyebut praTMMD tahun ini dilakukan di dua desa desa baringeng dengan desa bampo di kecematan Libureng kabupaten Bone ujar dansatgas.

“TMMD ini dibatasi waktunya 30 hari. Makanya sebelum pelaksanaan, yakinkan bahwa segala sesuatunya sudah clear. Termasuk penekanan pada pemda setempat harus memastikan kepastian pemanfaatan lahan yang akan dikerjakan. Harus diyakinkan masyarakat yang lahannya terkena harus rela, jangan ini nanti jadi kendala,” kata Dansatgas.