Masyarakat Bangga Atas Hadirnya TNI Di Desanya Dalam Program Pra TMMD 111 Kodim 1407/Bone

0
7

BONE – Bangga dengan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Karena pekerjaan yang kelihatannya berat bisa menjadi ringan karena dilaksanakan secara bersama-sama atau gotong royong. Demikian juga dengan hasil yang dipetik juga sangat berkualitas. saat membuka Pra TMMD, Desa Baringeng, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone. Sabtu(29/05/2021).

Lewat TMMD, masyarakat dan TNI juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemuda desa hingga organisasi kemasyarakatan turun tangan membangun desanya.

Dandim 1407/Bone Letkol Budiman. SH. melaporkan, kegiatan TMMD ke 111 dilaksanakan selama Mereka ada yang melaksanakan pembuatan Talut dan melanjutkan pembuatan jembatan.

Tampak warga dalam pengerjaan sasaran tersebut, terlihat semangat yang luar biasa bekerja dengan penuh semangat mengerjakan pembuatan jalanbini berfungsi agar jalan yang diperkeras nantinya dapat bertahan lama, sehingga masyarakat desa baringeng yang melewati jalan TMMD tersbut merasa lebih nyaman dan aman.

Masyarakat membagi tugasnya, ada yang mengangkut batu.batuan kecil ada yang yang membersihkan ranting kayu  dan ada yang membuat saluran air yg tergenang air di saat hujan.bersama TNI.

Tampak juga kegiatan sunatan masal, pelayanan KB Gratis, pemberian pengobatan gratis, dan juga pembagian air bersih dan bazaar sembako.