Kodim 0907/Trk Launching Program Ketahanan Pangan

0
11

TARAKAN – Komandan Distrik Militer 0907 Tarakan Letkol. Inf. Reza Fajar Lesmana, S.I.P., M.Si melaunching demplot program ketahanan pangan, di Makodim 0907/Trk, Kamis (16/12/2021).

Pada kegitan tersebut, Dandim 0907/Trk didampingi Ketua Persit KCK Cab XIX Dim 0907/Trk Ny.Reza Fajar Lesmana dan Ibu – Ibu Pengurus, perwira staf, serta anggota jajaran Kodim 0907/ Trk melakukan penebaran bibit ikan lele, ikan nila, dan penanaman bibit lombok.

Dandim 0907/Trk Letkol. Inf. Reza Fajar Lesmana, S.I.P., M.Si mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan Kodim 0907/Trk ini adalah bertujuan untuk mengedukasi ke masyarakat dan jajaran Kodim 0907/Trk.

“Jadi kami berserta seluruh jajaran melaksanakan kegiatan launching program ketahanan pangan dengam memanfaatkan lahan yang terbatas yang kita punya di area Makodim 0907/Trk,” katanya.

Pada kegiatan ini, pihaknya membuat beberapa tempat atau jenis ketahanan pangan, mulai pembibitan ikan, hidroponik, pembibitan tanaman dan penanaman tanaman holtikultural.

“Dengan media lahan yang terbatas di pekarangan atau tempat yang tidak terlalu luas, kita bisa membuat kegiatan bercocok tanam sebagai ketahanan pangan, mulai dari hidroponik, kita juga membuat bioflok yang tidak perlu menggunakan media tanah sebagai tempat untuk menanam, sehingga bisa menghasilkan untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat dan untuk satuan,” ujarnya.

Dandim berharap, kegiatan ini dapat memberikan gambaran dan edukasi kepada masyarakat, sehingga bisa menjadi percontohan. “Sehingga kalau ada masyarakat yang mau melakukan seperti ini bisa berkonsultasi. Semoga apa yang kita lakukan ini, dapat bermanfaat bagi jajaran Kodim 0907/Trk dan masyarakat kota Tarakan,” pungkasnya. (Red)

Editor: A2W