Kepedulian Babinsa Mare Kepada Wilayah Binaan Yang Terkena Dampak Banjir

0
26

BONE – Danramil 1407-15/Mare Lettu Arh Darwis perintahkan Babinsanya untuk secara rutin memantau banjir di wilayahnya, yang rawan banjir sejak sepekan lebih, hujan deras mengguyur wilayah Desa Cege, Kec. Mare, Kab. Bone. Sabtu(15/05/2021).

Seperti pantauan Babinsa Cege Sertu Hamdan, luapan Sungai Cege yang tidak dapat menampung debit air akibat hujan yang turun selama satu pekan terakhir, semakin mengkhawatirkan.

Menurut Danramil 15/Mare Lettu Arh Darwis mengatakan, wilayah Kecamatan Mare khususnya Desa Cege merupakan langganan banjir pada setiap tahunnya, dan saat ini berdasarkan pemantauan Babinsa, sudah ada beberapa rumah penduduk yang terendam banjir.

“Mulai malam hari Kecamatan Mare diguyur hujan, sehingga luapan air sungai di Desa Cege sudah naik ke rumah warga.

Para Babinsa setiap hari melaksanakan pemantauan dan melaporkan perkembangan banjir yang terjadi di wilayah binaan masing-masing untuk kami laporkan kepada pimpinan, tambah Danramil.

Untuk sementara, air sudah mulai surut namun warga tetap waspada, Danramil berharap hujan segera reda sehingga tidak menambah parah kondisi saat ini di wilayahnya. “Semoga hujan segera reda sehingga masyarakat tidak semakin resah, karena semakin meluasnya banjir di wilayah Koramil 15/Mare,” harapnya.