Kepedulian Babinsa Lamuru Dalam Mencerdaskan Generasi Muda Dimasa Pandemi Covid-19

0
7

BONE – Babinsa Koramil 1407-08/Lamuru Serda Faharuddin melaksanakan pendampingan serta mengajari siswa dalam proses belajar daring/online, yang digelar di rumah belajar Makoramil 08/Lamuru, Jl. Kelurahan Lalebata, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone. Rabu(05/05/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan menerapkan 4 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Pendampingan ini juga sebagai upaya dalam membantu guru disekolah (tenaga pendidik) dalam mengerjakan tugas yang telah diberikan oleh gurunya yang terkendala akibat adanya Covid-19.

Serda Faharuddin mengatakan bahwa walaupun kondisi pada saat sekarang ini belum stabil, tak henti-hentinya kami para Babinsa juga dengan cara bergantian pula melakukan pendampingan terhadap Siswa dirumah belajar Makoramil 08/Lamuru dengan mengajarkan tata cara dalam belajar daring/online, sekaligus memberikan pelajaran tambahan yaitu dengan belajar wawasan kebangsaan.

Ditempat itu juga, Babinsa Serda Faharuddin menyampaikan, bahwa pada situasi sekarang ini kami para Babinsa harus benar–benar mengetahui situasi dan kondisi pada masa pandemi Covid-19, terlebih pada Siswa-Siswi untuk terus melanjutkan pelajaran dengan cara daring/online, akibat dari pandemi Covid-19, sehingga belum aktifnya kembali kegiatan belajar disekolah, “kami juga memberikan motivasi dan semangat agar siswa kembali lebih giat belajar walaupun diluar sekolah yang yaitu dengan daring”, ucap Babinsa.