Kegiatan Komsos Dengan KBT, Ini Penyampaian Dandim 1407/Bone

0
8

BONE – Guna mengoptimalkan dan menjalin hubungan hormanis antara Prajurit TNI dengan Komponen masyarakat, Kodim 1407/Bone semakin mengintensifkan kegiatan komunikasi sosial. Penyelenggaraan komunikasi sosial kali ini dilakukan dengan Keluarga Besar TNI (KBT) yang ada di wilayah Kab. Bone.

Kegiatan komsos kali ini menyusun tema “Melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI, Perkuat Pancasila Sebagai ALat Pemersatu Bangsa Dalam Rangka Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”. Kegiatan berlangsung di aula Tauwarani Makodim 1407/Bone, Jl. Lapatau, Kec. Tanete Riattang, Kab. Bone. Senin(24/05/21).

Penyelenggaraan kegiatan tersebut di buka langsung oleh Dandim 1407/Bone Letkol Kav. Budiman S.H dan didampingi Kasdim 1407/Bone Mayor Arm. A. Tenrisau S.Pd dan dihadiri Ketua FKPPI, Ketua HIPAKAD, Ketua PPAD, Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 1407/Bone, serta seluruh para undangan.

Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Kav. Budiman S.H saat membuka acara mengatakan, komunikasi sosial dan pembinaan KBT sangat penting dilakukan guna mempererat persaudaraan dan tali silaturahmi antar TNI dengan Keluarga Besar TNI di Wilayah Kabupaten Bone.

Usai memberikan sambutan selamat datang, Dandim 1407/Bone Letkol Kav. Budiman S.H memaparkan kegiatan pembinaan satuan dan pembinaan teritorial menyangkut perkembangan lingkungan strategis global.

“Dalam satu tahun terakhir ini, kita ketahui bersama masih bdi dominasi oleh isu-isu perkembangan politik, ekonomi global, terorisme, demokatisasi, lingkungan hidup, dan peperangan anatar negara. Terkait hal itu, TNI akan selalu menjunjung tinggi komitmen netralitas TNI dan senantiasa membina kemanunggalan TNI-Rakyat, agar jangan terlena dengan adanya perubahan lingkungan yang diakibatkan dari pengaruh proses globalisasi,” pungkasnya.

Maka dari itu, perlu mengembangkan dan meningkatkan wawasan kebangsaan dalam berbagai sendi kehidupan di masyarakat Kb. Bone, sehingga terwujud dan benar-benar dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh kesadaran dalam rangka tetap berdirinya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, tegas Dandim Bone.