Himbau Antisipasi Adanya Kebakaran, Babinsa Koramil 1407-15/Mare Rem 141/TP Komsos Bersama Penggarap Tebu Di Desa Binaan

0
6

BONE – Babinsa Koramil 15/Mare Kodim 1407/Bone Korem 141/ TP Serda Nisradi melaksanakan komsos bersama Elemen Masyarakat (Penggarap Tebu) Di Dusun Sanrego, Desa Tellongeng, Kec. Mare, Kab. Bone. Rabu (06/09/23).

Kegiatan Komsos yang di lakukan oleh Babinsa merupakan intruksi pimpinan atas Bapak Komandan Korem 141/ Tp Brigjen TNI Budi Suharto S.IP,. M. SI melalui Bapak Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf Muh. Rezki Hidayat Djohar.

Bahwa Babinsa merupakan ujung tombak sebagai mata dan telinga dari TNI-AD matra darat yang selalu berada tengah-tengah masyarakat dari unsur toga, tomas, toda pengusaha dan masyarakat petani serta buruh tani. Babinsa harus dapat memberikan contoh yang terbaik, dalam membina desa binaan setempat, ujar Serda Nisradi.

Kali ini Babinsa Serda Nisradi saat Komsos bersama  masyarakat binaan termasuk petani dan penggarap tebu menyampaikan himbauan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran, agar selalu waspada dan hati-hati saat pembersihan dan pembakaran ladang tebu, karena banyak terjadi kebakaran yang berasal dari pembakaran bekas ladang tebu yang menjalar sampai ke pemukiman warga, katanya.

Bapak Darman selaku Mandor Tebu mengatakan ucapan  terimakasih  kepada Pak Babinsa yang selalu hadir mendampingi kami di lapangan, Babinsa selalu berkordinasi dengan kami dan penggarap tebu lainnya dalam memberikan pendampingan dan solusi kepada kami”, pungkasnya. (Pendim 1407/Bone)