Guna Menekan Penyebaran Covid-19, Babinsa Lamuru Sosialisasikan Warga Tentang Protkes

0
8

BONE – Babinsa Koramil 08/Lamuru Kodim 1407/Bone Sertu Abidin dampingi Pemdes melaksanakan Komsos bersama warga binaan, dalam rangka sosialisasikan penerapan protokol kesehatan, kegiatan dilaksanakan di depan kantor Desa Mattampawalie, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone. Selasa(11/05/21).

Dalam komsosnya, membahas tentang pentingnya selalu mematuhi protokol kesehatan terlebih lagi nanti pada saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri di wilayah, harus sesuai protkes guna menghindari terjadinya penularan Covid-19 yang semakin merebak saat ini.

Kegiatan seperti ini dengan rutin di lakukan oleh Babinsa dan Pemerintah Desa (Pemdes) di manapun tempatnya, baik itu di warung, dirumah maupun di tempat umum, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi agar tetap selalu terjaga dengan baik.

Sertu Abidin selalu menyampaikan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini, untuk selalu menjaga imun dalam tubuh agar tetap terjaga dengan baik.

Selain itu, dengan melakukan sosialisasi bersama warga, Babinsa mengajak agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah dengan selalu menerapkan 3M diantaranya selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, guna mencegah penularan virus Covid-19.