Door To Door, Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Dampingi Tim Vaksinasi Lansia di Desa Binaan

0
48

MALINAU Kalimantan Utara  – Untuk mempercepat pencapaian Vaksinasi khususnya Lansia di Kabupaten Malinau, Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota, Kodim 0910/Malinau Serma Sucipto melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 secara door to door kepada lansia di Desa Sembuak Warod, Kecamatan Malinau Utara Kabupaten Malinau, Rabu (23/02/2022).

“Dengan cara jemput bola seperti yang kami lakukan, diharapkan akan mempercepat capaian Vaksinasi khususnya untuk lansia. Respon masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi dengan cara door to door pun sangat baik, mengingat masyarakat merasa dimudahkan untuk mendapatkan vaksin,” ujar Serma Sucipto.

Ia juga menghimbau kepada warga penerima vaksin, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah,meskipun sudah divaksin.

Sementara itu Danramil 0910-03/Malinau Kota Kapten Inf Mashuri A Bakari menyampaikan, bahwa warga lansia umumnya kesulitan menjangkau tempat pelayanan vaksinasi Covid-19. Sehingga petugas vaksin dikerahkan untuk memberikan pelayanan vaksinasi di rumah mereka. Para Babinsa mendatangi mereka dari rumah ke rumah, ini sangat membantu karena tidak perlu pergi ke tempat vaksin dan cukup menunggu di rumah masing-masing,” imbuhnya.
(Pendim 0910).

Editor: A2W