Di Dampingi Ibu Ketua Ranting XX Ramil 19/Kahu, Danramil Bagikan Zakat Fitrah

0
21

BONE – Komandan Koramil 19/Kahu Kodim 1407/Bone Kapten Inf. Muldin di dampingi Ibu Ketua Persit Ranting XX Koramil 1407-19/Kahu, menyerahkan zakat fitrah kepada masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Kecamatan setempat, di Jalan Andi Page, Kel. Palattae, Kec. Kahu, Kab. Bone. Selasa(11/5/2021).

Zakat fitrah yang disalurkan oleh Koramil yang diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu yang ada di wilayah Makoramil 1407-19/Kahu.

Penyaluran zakat tersebut secara simbolis diserahkan oleh Danramil 19/Kahu Kapten Inf Muldin didampingi Ibu Ketua Persit Ranting XX Koramil 1407-19/Kahu.

Komandan Koramil 19/ Kahu Kapten Inf. Muldin mengatakan sebagai umat beragama harus bersyukur atas anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Karena sebagai sesama umat, sudah sepantasnya saling berbagi dan merasakan. Bagi yang mampu sudah menjadikan kewajibannya untuk membayar zakat.

“Saya harapkan bagi anggota yang beragama muslim jangan lupa membayar zakat, karena zakat merupakan kewajiban bagi umat
Islam sebagai kepatuhan kepada Allah SWT, termasuk berguna bagi sesama yang membutuhkannya. Dengan zakat mengajarkan seseorang akan keikhlasan dan kedermawanan, sekaligus meningkatkan rasa kepedulian terhadap penderitaan sesama umat yang kehidupannya masih perlu mendapat uluran tangan,” terangnya.

Selama pelaksanaan, kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan kondusif serta tetap memperhatikan prosedur protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19,” tutup Danramil.