Cegah Banjir Dan Penyakit, Koramil Jajaran Kodim 1407/Bone Gelar Karya Bakti Di Wilayah

0
9

BONE – Jajaran Koramil Kodim 1407/Bone melaksanakan kegiatan karya bakti dalam rangka antisipasi bahaya banjir serta wabah penyakit di wilayah teritorial Kodim 1407/Bone.

Sasaran kali ini meliputi pembersihan saluran air/selokan wilayah Koramil 01/Ajangale di Kel. Pompanya, Kec. Ajangale dan Pasar Sentral Palakka wilayah Koramil 07/Tanete Riattang, Kel. Bulu Tempe, Kec. Tanete Riattang Barat. Jumat (22/12/23).

Untuk kegiatan pembersihan pasar meliputi dalam pasar dan area sekitar pasar.

Sementara selokan atau saluran air dibersihkan agar tidak tersumbat dan menghindari munculnya berbagai sarang penyakit.

Kegiatan ini melibatkan anggota Koramil jajaran Kodim 1407/Bone, Polsek, Kabid Pengelolaan Sampah Kab. Bone dan masyarakat setempat.

Pasi Ter Kodim 1407/Bone Kapten Inf M. Arsyad mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan bersama instansi terkait dan masyarakat dalam rangka pencegahan bahaya banjir serta wabah penyakit.

Saat ini memasuki musim penghujan, oleh karena itu kami bersama instansi terkait lainnya melaksanakan pembersihan lingkungan meliputi pasar dan selokan, diharapkan kegiatan ini dapat menjadikan lingkungan bersih” ucap Arsyad.

Selanjutnya, semoga kegiatan ini dapat memberikan motivasi warga masyarakat sekitar untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan terutama memasuki musim penghujan seperti saat ini, tutupnya. (Pendim 1407/Bone)