Cegah Banjir, Babinsa 18/Kajuara Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Selokan

0
9

BONE – Babinsa Koramil 1407-18/Kajuara Serka Kamaruddin bersama warga dengan penuh semangat membersihkan selokan di sepanjang jalan Desa Angkue, Kec. Kajuara, Kab. Bone.

Serka Kamaruddin menjelaskan bahwa gotong royong kali ini difokuskan pada membersihkan saluran air yang tersumbat dan kotor. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mengoptimalkan aliran air dan mencegah terjadinya banjir di musim penghujan seperti saat ini.

“Gotong royong ini juga merupakan langkah bersama dalam menanggulangi banjir dan melindungi permukiman warga dari genangan air mengingat saat ini musim penghujan, Sehingga Saluran air harus berfungsi optimal.” Ungkap Babinsa.

Selain membersihkan selokan, mereka juga melakukan penggalian area yang terdapat timbunan tanah yang menyumbat saluran air yang dapat menyebabkan banjir saat hujan .

Babinsa menekankan pentingnya menjaga kegiatan gotong royong seperti ini, Hal ini diharapkan dapat menciptakan kerukunan, persatuan, dan kerja sama yang baik di antara masyarakat.

Babinsa juga mengajak warga untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai atau selokan, yang dapat menghambat aliran air.

Ditempat yang sama, Kepala Dusun setempat memberikan apresiasi kepada Babinsa, “Kami sangat senang dengan kehadiran Pak Babinsa yang selalu hadir membantu dan memberikan semangat dalam setiap pelaksanaan gotong royong dikampung kami,” Ungkapnya. (Pendim 1407/Bone)