Babinsa Lappariaja Melaksanakan Pendampingan Membantu Pelayanan Posyandu Di Wilayah

0
6

BONE – Babinsa Koramil 1407-09/Lappariaja Serda Lukman membantu petugas kesehatan di posyandu sebagai bentuk kepedulian dan kerja sama dalam perhatian kesehatan masyarakat di Desa Walimpong, Kec. Bengo, Kab. Bone.

Ditengah tengah kesibukannya Serda Lukman menyampaikan, Peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya tidak hanya sebatas itu. Program posyandu sejatinya juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur, utamanya pencegahan stunting.

Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat ungkapnya.

Melalui posyandu, pemerintah berupaya untuk menyediakan layanan yang dibutuhkan masyarakat, seperti perbaikan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pencegahan masalah stunting anak, peningkatan ekonomi keluarga, hingga ketahanan pangan dan kesejahteraan sosial.

Sebagai Babinsa kami akan selalu membantu dan mendampingi semua instansi utamanya petugas kesehatan dalam bekerja di lapangan, ungkap Serda Lukman. (Pendim 1407/Bone)