Babinsa Lamuru Tingkatkan Penjagaan Di Posko Penanganan Covid-19 Di Wilayah Perbatasan

0
91

BONE – Babinsa Koramil 1407-08/Lamuru Serda Zain dan Koptu Hendra bersama Bhabinkamtibmas, Dishub, Satpol PP, Pemerintah Kecamatan Lamuru, Pemdes Turucinnae dan pihak kesehatan (PKM) bersinergi melaksanakan pengecekan di Posko Penanganan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 di perbatasan Bone-Soppeng, yang bertempat di Desa Turucinnae, Kec. Lamuru, Kabupaten Bone. Senin(10/05/21).

Posko tersebut sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19, sasaran pada pengecekan tersebut yaitu bagi masyarakat pengemudi yang melintas di wilayah Bone-Soppeng, apalagi masyarakat yang akan bepergian jauh antar Kabupaten, maka akan diberentikan dan dilakukan pengecekan dengan maksimal susuai aturan yang telah ditentukan oleh pemerintah, sebagai tindak lanjut dalam upaya penanganan Covid-19 di tingkat Desa/Kelurahan.

Disamping itu, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI bersama aparat pemerintahan terkait dalam rangka menyukseskan kebijakan Pemerintah dalam memantau dan mengecek serta memberikan himbauan protkes kepada masyarakat pelintas, guna mencegah serta motivator dalam memutus mata rantai Covid-19.

Dengan adanya Posko ini diharapkan dapat betul-betul dapat berfungsi sebagai Pusat Pengendalian masyarakat dalam pencegahan, penanganan, pembinaan, masyarakat pelintas dalam pelaksanaan penanganan Covid-19 yang ada di Kecamatan Lamuru, di posko inilah kita semua berharap agar besarnya wabah Covid-19 dapat segera diatasi secara bersama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 agar segera berakhir.