Babinsa Koramil 21/Palakka Gelar Karya Bakti Pembuatan Saluran Irigasi Bersama Masyarakat Desa Usa

0
7

BONE – Babinsa Koramil 1407-21/Palakka Koptu Samaila melaksanakan karya bakti pembuatan saluran irigasi untuk pengairan sawah bersama warga Desa Usa, Kec. Palakka, Kab. Bone. Rabu (15/05/24).

Babinsa Desa Usa,Koptu Samila mengungkapkan, pihaknya bersama warga Dusun Ure kajue Desa Usa membangun saluran irigasi sepanjang ±700 meter. Di samping dikerjakan oleh tukang setiap harinya Babinsa bersama warga juga membantu bergotong-royong secara bergiliran.

“Pembuatan saluran irigasi ini bertujuan untuk memperlancar saluran air menuju ke sawah, agar air yang dari pemukiman warga, saat musim hujan tidak lagi menggenangi area permukiman.” ungkapnya.

Menurutnya, saluran irigasi selama ini, yang dari pemukiman warga menuju ke sawah terlalu dangkal, sehingga air tidak bisa mengalir deras ke sawah, melainkan menggenangi dan masuk ke kepemukiman warga. Sehingga, mengakibatkan banyak pekarangan rumah berlumpur karena tergenang air hujan.

Sementara Danramil 1407-21/Palakka Kapten Inf Suleman S.Sos merasa senang, melihat anggotanya bisa berbaur dengan masyarakat dan diharapkan kekompakan ini tetap dibina dan jangan sampai terpisahkan. Karena TNI terlahir dari rakyat dan bekerja untuk rakyat.

“Babinsa Desa Usa ikut terjun langsung bersama warga bekerja bergotong-royong memperbaiki irigasi dalam rangka menyatunya Babinsa bersama rakyat mencerminkan rasa kemanunggalan TNI bersama rakyatnya,” tambahnya. (Pendim 1407/Bone)