Babinsa Bontocani Edukasikan SD Dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

0
48

BONE – Dalam rangka mencegah mewabahnya Virus Corona di Lingkungan sekolah, Personil Babinsa Koramil 20/Bontocani Serda Haruddin memberikan edukasi cara mencegah penularan Covid 19, terhadap siswa siswi salah Sekolah Dasar Inpres 10/73 Kahu, yang berada di Kelurahan Kahu, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Selasa(25/05/21).

Pada kesempatan tersebut Babinsa menghimbau dan mengajak para siswa/i untuk tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, terutama dalam beraktifitas di lingkungan sekolah.

Sebelumnya, Babinsa telah menyampaikan kepada pihak sekolah, untuk terus waspada dan meningkatkan pengawasan kepada para murid di SD Inpres 10/73 Kahu,”tandasnya

Dalam penerapan protokol kesehatan di sekolah, pihak sekolah diharapkan menyediakan fasilitas cuci tangan, sabun dan Hand Sanitizer,” ucap Serda Haruddin.

“Melalui himbauan langsung ke sekolah diharapkan dapat merangkul adek-adek kita ini, agar tertib dan disiplin mematuhi Protokol kesehatan, untuk mencegah dan memutus penyebaran Virus Corona di lingkungan sekolah,” tambah Serda Haruddin.

“Peran para guru dalam mengawasi di sekolah sangat diharapkan dan dukungan orang tua untuk membimbing anaknya pun sangat penting, agar pada situasi Normal ini anak-anak dapat menerima pelajaran secara tatap muka di sekolah,” tegasnya.