Babinsa 21/Palakka Laksanakan Puldata Di Wilayah Binaan

0
10

BONE – Babinsa Koramil 1407-21/Palakka Koptu Ahmad Amir melaksanakan Pengumpulan Data Teritorial (Puldatater) bersama Pemerintah Desa di kantor Desa Mattanete Bua, Kec. Palakka, Kab. Bone. Selasa (14/05/24).

Penguasaan wilayah dan data wilayah teritorial sangatlah penting bagi seorang Babinsa dan satuan komando kewilayahan karena terlaksananya suatu kegiatan teritorial diwilayah mengacuh pada sumber data teritorial yang telah di himpun.

“Sebagai Babinsa harus mampu menguasai kondisi wilayah, mulai dari data geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat, guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas Babinsa di wilayah, selain itu juga kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi dengan aparat desa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa,” ungkap Babinsa Mattanete bua Koptu Ahmad Amir.

Kepala Desa Mattanete bua Andi Samsidar S.Pd mengungkapkan bahwa kehadiran babinsa diwilayah sangat membatu proses jalannya pembangunan dan cipta kondisi yang aman sehingga keberadaan babinsa diwilayah sangat dibutuhkan sebagai mentor kerjasama yang baik bagi pemerintah desa dalam menjalangkan pemerintahan yang baik, terangnya. (Pendim 1407/Bone)