Agar Tepat Sasaran, Babinsa Mare Ikut Amankan Jalannya Penyaluran BLT DD

0
12

BONE – Babinsa Koramil 1407-15/Mare Kopda Tahang turut hadir dan mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa kepada masyarakat Desa Batu Gading, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone. Rabu(05/05/2021).

Bertempat di Kantor Desa Batu Gading, pembagian BLT tersebut dikawal langsung oleh Babinsa Batu Gading Kopda Tahang. Adapun tujuan dilakukannya pengawalan dan pengawasan tersebut agar warga yang menerima bantuan dapat tertib dan mematuhi protokol kesehatan serta untuk memastikan pembagian tersebut tepat sasaran.

Hadir dalam penyaluran BLT tersebut Kepala Desa Batu Gading Arifai S.E, Babinsa Desa Batu Gading Kopda Tahang, para kepala Dusun serta masyarakat Penerima BLT DD.

Sebanyak 174 KK yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang di cairkan oleh Pemerintah Desa Batu Gading dan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa, dan Babinsa Penyaluran bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Kopda Tahang mengatakan penyaluran dana BLT kepada masyarakat kami kawal dari Babinsa yang ada di desa, hal tersebut guna memberi rasa aman dan untuk memastikan pembagian tersebut tepat sasaran.

Kami akan mengawal setiap penyaluran BLT di desa binaan masing-masing guna memberi rasa aman dan memastikan pembagian tersebut tepat sasaran.” ucap Babinsa.