Pendistribusian BLT DD Desa Mappatoba Di Hadiri Babinsa Salomekko

0
131

BONE – Babinsa Koramil 1407-17/Salomekko Serda Muh. Yusuf melaksanakan pendampingan dan pemantuan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap IV Tahun 2021, bagi keluarga terdampak Covid-19 di aula Desa Mappatoba, Kecamatan Salomekko, Kabupaten Bone. Sabtu(24/04/2021).

Kegiatan penyaluran BLT DD tahap IV tersebut dihadiri oleh Camat Amran S.Pd.Msi., Kepala Desa Muhammad Taif S.pd beserta Perangkat Desa, Pendamping Desa serta warga penerima manfaat BLT DD.

Sebanyak 83 KK se-Desa Mappatoba yang berhak menerima BLT DD Tahap IV Tahun 2021 sebesar Rp 300.000/KK. BLT DD Desa Mappatoba diberikan kepada warga miskin di desa yang belum mendapatkan bantuan pemerintah desa yang diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19.

Kegiatan pengamanan yang di lakukan oleh Babinsa tersebut untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BLT DD. Selain itu juga untuk memastikan penyaluran dana kepada warga yang tidak mampu sesuai dengan data yang ada serta tepat sasaran agar tidak diselewengkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dalam proses penyalurannya, petugas tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 untuk menghindari penularan virus, diantaranya salalu memakai masker, jaga jarak, dilarang bergerombol dan sering cuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan. (slm)

Editor : A2W