Tingkatkan Keamanan Pemudik, Babinsa Ikut Melaksanakan Pengamanan

0
47

Manado – Serka Aldus Lumasuge Babinsa Koramil Wori, Kodim 1309/Manado ikut melaksanakan perbantuan pengamanan di Pos Pam Mudik Lebaran 1443 H tahun 2022 di Pos Pam Lebaran Transmart, Kelurahan Kairagi Dua, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Jumat (29/04/22).

Serka Aldus mengatakan, “Guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan pemudik dan menjaga stabilitas situasi pada lebaran, kami membantu Polri dalam hal ini Polresta Manado untuk melaksanakan pengamanan mudik lebaran yang ada di beberapa pos, salah satunya di Pos Transmart ini” Tutur Aldus.

Menurut Serka Aldus, Untuk saat ini situasi arus mudik masih terlihat stabil, belum nampak adanya kepadatan kendaraan dari luar kota, paling-paling agak ramai dikit karena orang yang pulang dan pergi kerja atau kendaraan dari dalam kota sendiri.

“Syukurlah situasi Pos Pam Transmart dalam situasi aman, arus mudik saat ini belum terlihat ramai, semoga untuk situasi mudik lebaran kali ini dapat berjalan dengan aman, ” tuturnya.

Saat ditemui di tempat lain Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Daniel Edgar Syaloom Lalawi menyampaikan, bahwa “Kekuatan personel Kodim 1309/Manado yang dilibatkan dalam pengamanan Pos arus mudik yaitu seluruh gabungan dari koramil maupun staf secara bergantian setiap harinya dan diambil dari personel yang belum melaksanakan cuti atau akan melaksanakan cuti pada gelombang kedua” Tutur Daniel.

“Saya berpesan kepada semua anggota yang melaksanakan pengamanan di pos Pam Mudik lebaran agar selalu menjaga kondisi tubuh agar bisa melaksanakan tugas dengan baik secara humanis”.tutup Daniel. (*)

Editor: A2W