Kontur tanah Bebatuan, Korem 182/JO gandeng Dinas Pertanian manfaatkan lahan kosong

0
45

Fakfak – Komandan Korem 182/JO, Kolonel Inf Hartono S.SIP mendorong Prajuritnya untuk memanfaatkan lahan kosong atau tidur yang terdapat di Makorem 182/JO dengan menanam sayur-sayuran atau tanaman konsumsi lainnya. Rabu (27/04/2022)

Hal ini merupakan salah satu bentuk mewujudkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan dengan menanam tanaman konsumsi yang dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ucap Danrem

Kegiatan Pemanfaatan lahan kosong makorem 182/JO, Korem 182/JO menggandeng Dinas Pertanian Kabupaten Fakfak untuk memberikan bimbingan teknis kepada Prajurit dalam menyiapkan lahan, pemeliharaan tanaman hingga tanaman masuk dimasa panen sehingga para Prajurit untuk mengolah lahan dengan baik, tepat dan benar dalam pemeliharaan tanaman. Pungkas Danrem

Danrem juga menegaskan “ Sulitnya mencari lahan dengan kontur tanah subur dan gembur di wilayah Kabupaten Fakfak tidak menghambat kegiatan Korem 182/JO untuk memanfaatkan lahan kosong disekitar Makorem untuk bercocok tanam/berkebun guna Ketahanan Pangan”

Selain itu Disampaikan oleh Koordinator Penyuluhan Dinas Pertanian Kab Fakfak Bpk Mambry Rumbewas S.ST bahwasanya Dinas Pertanian fakfak Siap Bersinergi dan bekerjasama serta membantu Program Ketahanan TNI AD khususnya Korem 182/JO.

“Kami siap mendukung baik pendampingan Teknis tentang Pertanian, tanah subur, bibit dan Pupuk untuk membantu Korem 182/JO dalam Program Ketahanan Pangan” Pungkas Mambry.

(Penrem 182/JO)