Gaktib Dalam Satuan Korem 092/Maharajalila

0
58

BULUNGAN – Tim dari Denpom VI/3 Bulungan yang dipimpin Kapten Cpm Adika Yustianto, S.H., M.H. beserta 11 Orang personil DenpomVI/3 Bulungan dan didampingi Letkol Inf Irhamni Zainal, S.H., M.Si Kasi Intel Kasrem 092/Mrl dan Kasi Korem 092/Mrl serta Provost Satuan di Makorem 092/Mrl, melaksanakan Operasi Penegakan Tertib di Makorem 092/Maharajalila.

Gaktib ini diikuti seluruh prajurit Korem 092/Maharajalila dengan menghadirkan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua di lapangan Apel Makorem 092/Maharajalila.

Kegiatan Gaktib ini bertujuan membantu komandan satuan dalam meningkatkan ketaatan hukum, disiplin dan tata tertib prajurit di satuannya masing – masing guna mencapai tugas pokok yang diharapkan.

Pasiidik Denpom VI/3 Bulungan menyampaikan bahwa Gaktib dilaksanakan dalam rangka Opsgaktib tahun 2022, setiap prajurit diharapkan sudah menyiapkan dan melengkapi surat – surat nyata diri seperti KTA, SIM Umum maupun SIM TNI, STNK.

Operasi Gaktib ini merupakan bagian pengamanan tubuh yang bertujuan untuk untuk menekan tindak pelanggaran disiplin lalu lintas maupun pidana sekecil mungkin yang dilakukan prajurit. karena setiap pelanggaran dapat menimbulkan kerugian personil dan materiil. (*)

Editor: A2W