Sosialisasi Vaksin, Danramil 01/Ajangale Lakukan Komsos

0
25

BONE – Danramil 01/Ajangale Kodim 1407/Bone Letda Inf. Usman dan Serka Suhardi melaksanakan kegiatan sosialisasi vaksinasi covid 19 melalui komunikasi sosial Danramil memberikan pemahaman kepada orang tua siswa tentang pemberian Vaksin bagi anak anak sekolah dasar, kegiatan ini dilaksanakan di Mesjid Nurur Ain Desa Pinceng pute, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone. Senin (21/02/2022).

Selain melaksanakan sosialisasi vaksinasi covid-19, Danramil juga menghimbau kepada warga untuk tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran covid-19.
“Melalui Komsos, kami menyakini masyarakat atau orang tua siswa nantinya akan paham bahwa vaksin covid-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan covid-19,” terang Letda Inf Usman.

Vaksin sinovac bukanlah obat namun vaksin yang dapat pembentukan kekebalan dan meningkatkan imunitas dalam tubuh agar terhindar dan tidak tertular pada penyakit covid 19,”imbuhnya.

Dengan begitu, Lanjut Danramil , resiko masyarakat terindikasi covid-19 akan jauh lebih kecil setelah divaksin, tetapi masyarakat harus tetap patuhi prokes 3M.

Danramil 01/Ajangale Letda Inf Usman mengatakan babinsa akan gencar lakukan sosialisasi di wilayah binaan tentang vaksinasi supaya warga binaan mengerti akan manfaat vaksin covid-19, tidak hanya untuk kesehatan, tetapi juga ekonomi dan sosial.

“Sehingga nantinya kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat dapat kembali seperti dulu dan anak anak sekolah bisa sekolah seperti dulu lagi tanpa di bagi kelompok”Tutup Danramil.(*)