Pastikan Aman Dan Lancar, Babinsa Koramil 15/Mare Dampingi Nakes Saat Vaksinasi Siswa Di UPT SD 235 Cege

0
31

BONE – Serbuan vaksinasi menyasar anak-anak usia 6 sd 11 tahun, untuk menciptakan Herd Immunity secara maksimal dimasa pandemi covid-19. Vaksinasi kepada anak-anak salah satu upaya membantu pemerintah dalam memutus penyebaran virus covid-19 kepada anak-anak.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/ Mare Kodim 1407/ Bone hadir untuk melakukan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Tahap pertama jenis Vaksin Sinovac yang diberikan kepada Siswa / siswi Sekolah Dasar 235/ Cege di wilayah binaan Koramil 1407-15/ Mare, yang bertempat di UPT Sekolah Dasar 235/ Cege Desa Cege Kecamatan Mare Kabupaten Bone, Selasa,(22/02/2022).

Kegiatan ini juga di hadiri, Bpk Kepala Desa Cege Muh. Adli,
Babinsa Koramil 15/ Mare Koptu Muh. Agung, Ka UPT SD 235/ Cege Jusriadi S.Pd bersama guru lainnya, Dr. Arvina Arsyad bersama Tim Vaksinator, Anak PKL Poltekkes Kemenkes Makassar Posko 34 Desa Cege, Para orang tua Murid dan Siswa SDN 235/ Cege yang di Vaksin sebanyak 84 Orang.

Di dalam Riliesnya, Babinsa Koptu Agung mengatakan Sebelumnya dilakukan Screening oleh Dokter kepada para siswa/ siswi guna memastikan kondisi kesehatan anak sebelum menerima suntikan vaksin, setelah dinyatakan sehat barulah dapat diberikan vaksin, dan setelah itu dilakukan Observasi selama 15 menit untuk memantau perkembangan tubuh setelah mendapatkan vaksin baru di izinkan pulang.”

Komandan Koramil 1407-15/ Mare, Kapten Inf Muh. Arsyad saat di Konfirmasi mengatakan, serbuan vaksinasi akan terus dilakukan selain kepada masyarakat umum, juga dilakukan kepada anak-anak usia 6 sampai 11 tahun guna meminimalisir terdampak penyebaran virus covid-19. “Para Babinsa ikut mendampingi pelaksanaan vaksinasi kepada anak Sekolah Dasar di wilayah binaan.

Pihaknya akan terus membantu pemerintah untuk melakukan serbuan vaksinasi, agar masyarakat mendapatkan kekebalan tubuh yang maksimal dimasa pandemi Covid-19. “Unik memang saat menangani anak-anak untuk divaksin, rata-rata takut bahkan ada yang menangis dan tidak mau disuntik vaksin, tetapi kami selalu memberikan edukasi bahwa vaksin yang diberikan aman, halal dan mempunyai fungsi untuk menjaga tubuh lebih kebal dari paparan Virus Covid-19, dan Alhamdulillah rata-rata tiap Sekolahan sudah 70% lebih pelajar yang berhasil divaksin,” Tutupnya.(*)