Batuud Koramil 14/Libureng Hadiri Lokakarya Mini Linsek Puskesmas Tanabatue

0
27

BONE – Danramil 14/Libureng Kodim 1407/Bone yang diwakili Batuud Serma Hasan menghadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor yang diselenggarakan oleh Puskesmas Tanabatue bertempat di Aula Kantor Lurah Tanabatue, Kec. Libureng, Kab. Bone. Rabu (16/02/2022).

Acara Lintas Sektor ini dihadiri oleh Kasi Promkes Dinkes Kab.Bone H.Baharuddin SKM, Camat Libureng A.Ilham S.IP, Kepala UPT Puskesmas Tanabatue Hj.Masdiana SKM.M.Kes, Kapolsek Libureng Akp Muhammad Kiblat, Kepala KUA, Kepala Desa/Lurah jajaran wilayah kerja Puskesmas Libureng, dan tamu undangan.

Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Tanabatue membahas tentang program kerja tahun 2022 diantaranya langkah dan upaya didalam mengatasi wabah pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Libureng yang harus lebih ekstra lagi.

Kepala Puskesmas Libureng Hj. Masdiana SKM.M. Kes mengatakan bahwa Lokakarya Mini Lintas Sektor ini dilakukan empat kali dalam setahun. Lokakarya Mini Lintas Sektoral sendiri merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas itu sendiri.

“Dengan demikian, kami berharap semua yang hadir baik dari lintas sektor dan lintas program, paham serta mengerti tentang peran dan tugas masing-masing dalam rangka mendukung capaian program puskesmas demi terwujudnya visi dan misi Puskesmas Tanabatue,” terangnya.

Selain itu, disampaikan juga tentang visi, misi, tata nilai, motto, serta jenis-jenis layanan puskesmas. Paparan capaian program kesehatan Puskesmas Tanabatue serta masalah-masalah kesehatan yang sedang terjadi di Kecamatan Libureng, diantaranya kasus Covid-19 yang selama ini penangannya dilaksankan secara lintas sektoral juga,artinya semua instasi terkait ikut berperan aktif didalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 ,khususnya di wilayah kerja Puskesmas Tanabatue, lanjut nya.

Serma Hasan, saat ditemui disela-sela acara mengatakan,
“Kami sangat mendukung kegiatan ini, karena kegiatan ini dapat menampung masukan dan melibatkan peran serta dari lintas sektor yang ada, dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat khususnya warga Kec.Libureng,” tutupnya.(*)