Komsos sebagai sarana kedekatan babinsa bersama rakyat

0
49

KAIMANA – Dalam rangka menjaga keharmonisan bersama lapisan masyarakat, sepuluh orang anggota Babinsa Koramil 1804-07/Kambrau dipimpin Serma S Gasam melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di halaman depan rumah bapak Ramla Ufnia bertempat di Kampung Sunua , Kambrau , Kaimana, Papua barat , Minggu (20/2/2022).

“Komsos yag di laksanakan merupakan sarana interaksi komunikasi sosial antara Babinsa dengan warga binaan di wilayah sehingga terjalin keharmonisan dan berkesinambungan sehingga tecipta kemanunggalan TNI dengan rakyat,”Jelas Serma S Gasam.

Lanjutnya, komunikasi sosial seperti ini sudah biasa di laksanakan oleh babinsa dan itu sudah menjadi tugas pokok TNI di dalam menjalankan tugas.

Berkomunikasi dengan warga binaan bertujuan untuk mengatahui dan memantau kondisi diwilayah binaan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka dengan segera dapat menyelesaikannya.

Sudah semestinya sebagai seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar mengetahui segala permasalahan yang terjadi dan berupaya untuk membantu kesulitan warganya sehingga keberadaan Babinsa dapat dirasakan peran sertanya.

Pada kesempatan yang sama bapak Ramla Ufnia mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran anggota Babinsa Koramil 1804-07/ Kambrau yang selalu memonitor keadaan wilayah binaan dan selalu memperhatikan kelangsungan hidup masyarakat.

“Harapan kami, semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan sehingga hubungan kekeluargaan bisa selalu terjaga dan terjalin dengan baik,”Jelas R Ufnia. (*)

Editor: A2W