Sukseskan Hanpangan, Babinsa Simeulue dampingi Petani Cabe di Desa Binaan

0
30

Simeulue – Dalam rangka menyukseskan program pemerintah dibidang Ketahanan Pangan (Hanpangan), Babinsa Koramil 05/Simbar Kodim 0115/Simeulue Serda Endri Eko S sedang melaksanakan kegiatan (Komsos) sekaligus membantu petani cabe membersihkan hama dan memberikan penyemprotan tanaman cabe dilahan milik Irwan dan Ilham warga Desa Lamamek Kecamatan Simeulue Barat, Kamis (17/02/2022).

Pada kesempatan kali ini, Babinsa juga ikut membersihkan rumput dan gulma di sekitar pokok tanaman cabe. Hal tersebut bertujuan untuk mengatasi gangguan hama pada tanaman cabai tersebut sehingga di harapkan dapat bertumbuh dengan baik dan akan berbuah dengan maksimal.

Serda Endri Eko S menuturkan, dengan adanya kegiatan itu diharapkan tanaman cabe yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petanipun akan meningkat, “ujarnya.

Irwan selaku pemilik lahan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang selalu mendampingi petani dalam perawatan tanaman cabai ini, dengan kehadiran Babinsa tentunya kami para petani merasa senang dan bertambah semangat dalam bekerja.

“Kami berharap kebersamaan ini tetap terpelihara dalam jalinan silaturahmi antara kami petani dengan Babinsa, “ungkapnya. (*)

Editor: A2W