Babinsa Koramil 1804-02/Teluk Etna laksanakan komsos dengan masyarakat untuk mendukung kelestarian budaya suku Patipi

0
29

Kaimana – Kamis 17 February 2022 Bertempat di Kampung Kiruru , Distrik Teluk Etna , Kabupaten Kaimana, Babinsa Koramil 1804-02/Teluk Etna dipimpin Serma Nikson S melaksanakan Komsos dengan masyarakat adat suku patipi.

Pada kesempatan kali ini Babinsa turut serta dalam acara adat tifa duduk suku Patipi yang biasa dilakukan oleh masyarakat setempat dan kegiatan ini merupakan latihan rutin warga setempat.

Tifa sendiri merupakan alat musik tabuh khas suku patipi yang digunakan dalam berbagai upacara adat dan menyambut tamu-tamu kehormatan. Budaya suku patipi tersebut sangat unik dan merupakan salah satu budaya Papua yang eksklusif sehingga harus dijaga kelestariannya. Babinsa pun menyampaikan kepada masyarakat bahwa budaya suku Patipi harus tetap dijaga kelestariannya dan diturunkan kepada generasi muda.

“Babinsa pun menyampaikan agar dalam kegiatan seperti ini mengajak anak-anak sehingga tertanam kecintaan terhadap budaya asli sejak dini demi kelestarian budaya patipi di masa depan. Warga pun mengapresiasi atas dukungan Babinsa akan eksistensi budaya patipi”.ungkap Serma Nikson S. (*)

Editor: A2W