Cegah terjadinya banjir, Babinsa Simeulue ajak masyarakat bergotong royong

0
29

SIMEULUE – Salah satu upaya mencegah terjadinya banjir Babinsa Koramil 01/Simtim Kodim 0115/Simeulue Serda Zam Zam Saputra melaksanakan gotong royong bersama warga binaan di Desa Suka Maju Kecamatan Simtim, Selasa (15/02/2022).

Sebagi ujung tombak satuan teritorial di lapangan, Babinsa harus terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat guna membantu segala kesulitan warganya, dan selalu membangun tali silaturahmi agar dapat meujudkan kemanunggalan TNI Rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat.

Sebagai langkah untuk antisipasi mencegah terjadinya luapan air yang dapat menyebabkan banjir pada musim hujan pada saat ini Serda Zam Zam Saputra mengajak masyarakat binaannya bergotong royong membersihkan selokan yang tergenang sampah dan rumput yang tumbuh liar di sekitar selokan air tersebut.

Dalam kesempatan Serda Zam Zam Saputra menuturkan kita semua harus peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar kita dimana kebersihan itu adalah pangkal dari iman, jangan sampai gara-gara kelalaian kita sehingga dapat menimbulkan bencana yang tentunya dapat merugikan kita semua, “ungkapnya.

“Lanjut, pagi ini melihat adanya selokan yang mampet tertutup oleh sampah dan rumput liar, saya berkoordinasi dengan pak Kadus dan Kepala Desa untuk mengajak warga bergotong royong mengangkat genangan sampah yang menghambat aliran air dari selokan dan membersihkan rumput liar di sekitar selokan tersebut, “tutup Babinsa. (*)

Editor: A2W