Dukung Program Kesehatan, Babinsa Awangpone Laksanakan Pendampingan Sekolah Sehat

0
28

BONE – Babinsa Koramil 06/Awangpone Kodim 1407/ Sertu Nasrun turut serta dukung program kesehatan dengan melaksanakan pendampingan sekolah sehat dan perkuatan dokter kecil kegiatan Bulan dan TD mulai umur 8 thn sampai 12 tahun yang bertempat di sekolah SDN Bulu desa kading Kecamatan awangpone Kabupaten, Bone (07/02/2022).

Satuan teritorial kewilayahan Koramil 06/ Awangpone beserta Puskesmas Awaru selalu bersinergi di bidang pelayanan kesehatan bagi anak sekolah.

Babinsa dan tenaga kesehatan senan tiasa bekerja sama salah satunya program pemerintah BIAS atau Bulan Imunisasi Anak Sekolah di SDN Bulu desa kading sebanyak 80 orang anak yang di kerjakan .

Dalam kesempatan itu babinsa yang Bersama Kepala Sekolah SDN bulu mengatakan, “Pendampingan bantuan yang dilakukan bertujuan untuk mendukung program pemerintah khususnya dalam bidang kesehatan, membantu memperlancar proses agar terlaksana dengan baik untuk menciptakan generasi muda dan kuat, kegiatan BIAS dengan memberikan penyuntikan DT dan TD guna meningkatkan kekebalan anak terhadap penyakit,” ungkap babinsa.

“Kita dukung kegiatan ini, semoga program pendampingan kesehatan ini, anak-anak kita sehat dan terhindar dari penyakit sehingga tumbuh menjadi generasi bangsa yang dapat diandalkan,” tandas Babinsa.

Terpisah kepala sekolah SDN bulu mengatakan, “Dengan kehadiran Babinsa anak-anak menjadi senang dan tidak takut untuk melaksanakan latihan sehingga dapat lancar dan tertib”.

“Sebagai petugas keamanan, kami akan selalu siap membantu pihak kesehatan dalam melaksanakan program untuk mewujudkan masyarakat dan generasi muda Indonesia yang sehat dan sejahtera,” pungkas kepala sekolah.(*)