Sinergitas Babinsa Dua Boccoe Bersama Perangkat Desa Binaan Dalam Setiap Aktivitas

0
24

BONE – Babinsa mempunyai tugas tanggung jawab di wilayahnya yang harus selalu membantu kesulitan warga binaanya, ataupun dengan aparat pemerintah desa. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Desa Laccori kec Dua boccoe kab Bone. Serda Agustan C, Anggota Koramil 1407-02/Dua Boccoe. melaksanakan komsos perbaikan dan pembangunan di kantor desa Laccori. Kamis (03/02/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain para perangkat desa dan beberapa tokoh pemuda mereka saling bekerja sama dengan babinsa dalam kegiatan tersebut dengan penuh semangat.

Rahman salah satu dari tokoh pemuda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Desa Laccori Serda Agustang C. Bahwa dengan kehadiran beliau di tengah tengah kami dapat memberikan motovasi kepada kami untuk bekerja lebih giat dan penuh semangat untuk menyelesaikan pekerjaan.

Kemudian Babinsa Koramil 1407-02/Dua Boccoe menyampaikan bahwa, kepedulian dan gotong-royong yang dilakukan tidak hanya membantu warga yang kurang mampu, namun juga membantu pelaksanaan pembangunan di wilayah binaan, dan mempunyai tujuan memberikan pembelajaran akan pentingnya memelihara kegotong-royongan masyarakat sebagai bagian dari kekuatan pertahanan wilayah.

“Dan dalam kegiatan kegotong-royongan akan menumbuhkan kerja sama, persatuan dan kesatuan dalam mengerjakan suatu pekerjaan, untuk itu jangan sampai budaya gotong-royong tersebut hilang dari masyarakat Indonesia,” tutur Babinsa.(*)