Pimpin Apel Pagi, Ini Arahan Dandim 1407/Bone Kepada Jajarannya

0
30

BONE – Pada Apel pagi hari ini Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Kav. Budiman S.H pimpin Apel pagi berikan arahan dan penekanan kepada seluruh Anggota Makodim dan jajaran bertempat di Lapangan Apel Makodim, Jln. Lapatau, Manurunge, Kec. Tanete Riattang, Kab. Bone. Rabu(09/02/2022).

Pada kesempatan apel pagi tersebut, Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Kav. Budiman S.H mengingatkan kepada seluruh prajurit Makodim dan Jajarannya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari untuk tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kegiatan dan kondisi apapun masker harus digunakan, khususnya bagi Babinsa yang berhubungan langsung dengan masyarakat di wilayah binaan, karena melihat situasi sekarang ini masih massa pandemi virus covid-19. Selain kita bekerja ekstra di wilayah memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, kita juga harus ekstra menjaga diri, agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19,” pesan Dandim.

“Lebih lanjut Dandim menegaskan dalam apel, bahwa sebagai prajurit agar tetap meningkatkan kedisiplinan dalam bertugas, disiplin dalam hal apapun dan jangan sampai melakukan pelanggaran tetap mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,” tegasnya.

Terkait pelaksanaan Latihan Perorangan Jabatan (Latorjab) Tahun 2022, Dandim menerangkan bahwa pembinaan latihan untuk seluruh prajurit ini, akan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dengan mengacu kepada program latihan sesuai Program Kerja Komando Atas.

Kegiatan Latorjab ini juga bertujuan untuk menilai dan mengevaluasi kemampuan prajurit, sesuai dengan kepangkatan dan jabatan masing-masing.

Maka dari itu, pelihara dan tingkatkan kemampuan sebagai prajurit, karena latihan ini dapat menunjang tugas dalam melaksanakan Komsos diwilayah sesuai Program Kerja dan Anggaran”, tutupnya.(*)