Dengan Penuh Semangat Koptu Iwan Ariyanto Bantu Petani Bajak Sawah di Desa Binaan

0
28

NAGAN RAYA – Babinsa Koramil 03/Seunagan Timur Kodim 0116/Nagan Raya Koptu Iwan Aryanto melaksanakan pendampingan bersama petani dalam membajak sawah milik pak Ahmad (45) didesa Cot Teuku Dek, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Selasa (08/02/2022).

Pada kegiatan itu Babinsa mengungkapkan dalam pelaksanaan pendampingan pembajakan sawah merupakan salah satu bentuk kegiatan ketahanan pangan, pendampingan ini dilakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

Babinsa menyampaikan harapannya dengan dilaksanakanya pendampingan ini dapat membantu para petani lebih bersemangat dalam bercocok tanam sehingga hasil panen nantinya bisa meningkat, kami juga selalu memotivasi dengan semangat yang lebih kepada para petani didesa binaan. Supaya pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dengan cepat, dan segera ditanami sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan Nasional.

Babinsa selalu hadir dengan setia, selalu mendampingi para petani pada saat melakukan pengolahan lahan baik pada saat membajak sawah, pembibitan, penyiangan rumput, pemupukan, bahkan hingga panen tiba selalu ada ditengah tengah para petani, dengan turun langsung ke sawah bersama dengan petani membajak sawah sedikit banyak dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa.

Bapak Ahmad mengatakan terima kasih kepada bapak Babinsa karena sudah membantu para petani seperti kami dan berharap kerjasama dan kemitraan dengan warga masyarakat selalu terjaga. (*)

Editor: A2W