Jaga Rasa Nasionalisme Dan Kenang Jasa Pahlawan, Amanat Kasdim Bone Saat Menjadi Irup

0
40

BONE – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1407/Bone Mayor Arm A. Tenrisau S.Pd selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam pelaksanaan Upacara Bendera Merah Putih di Lapangan Makodim 1407/Bone, Jl. Lapatau, Manurunge, Kec. Tanete Riattang, Kab. Bone. Senin(07/02/22).

Adapun pejabat dalam upacara tersebut selaku Komandan Upacara (DanUp) Pasi Ter Kapten Inf. Abd Mannan, Perwira Upacara (Paup) Kapten Arh. Muhammad Amin S.Pd. dan yang menjabat sebagai Perwira Keamanan ialah Pasi Intel Kapten Inf. Sulaeman S.Sos.

Upacara tersebut diikuti oleh Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 1407/Bone, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 1407/Bone. Tujuan dari pelaksanaan upacara ini yaitu untuk selalu menjaga rasa Nasionalisme Prajurit dan untuk selalu mengenang perjuangan para Pahlawan dalam membela NKRI baik dalam masa merebut maupun masa mempertahankan kemerdekaan. Selain itu juga untuk meningkatkan cinta tanah air, keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam penyampaian amanatnya, Irup mengatakan bahwa, selalu tumbuhkan semangat soliditas dan jiwa korsa dikalangan Prajurit serta tingkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat juga tumbuhkan rasa kebanggaan, keberanian, kesetiaan dan kejujuran serta kemahiran dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Pelihara dan tingkatkan disiplin keprajuritan dan implementasikan dalam setiap pelaksanaan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi. Pelihara dan tingkatkan rasa cinta serta kebanggaan terhadap satuan dengan memantapkan pemahaman tentang komitmen pengabdian Prajurit dan PNS kepada Bangsa dan Negara,” ujar Mayor Arm A. Tenrisau S.Pd.

Di akhir amanatnya, beliau berpesan agar selalu menghindari dan menjauhi pelanggaran, karena pelanggaran merupakan perbuatan yang sangat merugikan bagi diri sendiri, keluarga serta akan berdampak tidak baik terhadap citra TNI khususnya citra Kodim 1407/Bone dimata masyarakat.(*)