Babinsa Barebbo Berikan Motivasi Dan Semangat Kepada Pelaku UMKM Di Wilayahnya

0
29

BONE – Beri Motivasi semangat, Babinsa Koramil 1407-11/Barebbo Serka Salama sambangi warga binaannya khususnya bagi para pelaku UMKM di Wilayah binaannya sambil melakukan komunikasi sosial, tepatnya di dusun 2 Desa Lampoko Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, (02/02/2022).

Kegiatan seperti ini rutin di lakukan Babinsa untuk menjalin komunikasi dengan warga binaan sehingga segala permasalahan dan kesulitan yang menjadi penghambat peningkatan ekonomi masyarakat dapat diketahui dan dicarikan solusi serta memberikan masukan,”Kata Serka Salama.

Menjalin Komunikasi Sosial dengan pelaku UMKM merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi dan menjalin silaturahmi, sekaligus mendengarkan apa-apa yang menjadi keluhan warga terkait pengembangan usaha mereka di masa pandemi.

Selaku Babinsa selalu berusaha memberikan motivasi semangat, masukan dan dorongan agar para pelaku tetap melakukan kegiatan usahanya karena UMKM merupakan salah satu roda penggerak perekonomian yang utama di tengah masyarakat.

Dalam kegiatan Komsos tersebut, Babinsa juga tidak lupa menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah walaupun sudah di vaksin guna mencegah penyebaran Covid 19,”ungkap Babinsa.(*)