Gudep SMAN 1 Soppeng laksanakan Napak Tilas Sebagai Syarat Pramuka Penegak Laksana

0
55

SOPPENG – Gugusdepan SMAN 1 Soppeng Ambalan LatemmamaLa dan Ambalan We’Mapuppu 01-099 & 01-100 melaksanakan Napak Tilas rute SMAN 1 Soppeng Kec.lalabata menuju Lejja Kec. Marioriawa Kab
Soppeng yang diikuti 13 Peserta, Jumat, (04/02/2022)

Napak Tilas yang dilaksanakan Gugusdepan SMAN 1 Soppeng sebagai Syarat Kecakapan Umum (SKU) untuk Penegak Laksana dan syarat untuk mendapatkan wing tapak merah dengan melakukan Pengembaran, Seorang Penegak Laksana juga dituntut untuk memiliki keterampilan yang dapat berguna bagi masyarakat luas, memiliki keahlian Olah raga serta fisik yang kuat.

Andi Muliyadi Pembina Gugusdepan SMAN 1 Soppeng kepada awak media bahwa Kegiatan napak tilas ini dapat meningatkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air, Serta berakhlak mulia di kalangan generasi muda sekaligus memberikan pemahaman tentang pengorbanan para pahlawan dan menghormati jasa para pahlawan.Kegiatan Napak tilas tersebut juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial seperti pembersihan rumah ibadah dll. Kegiatan ini menunjukkan kepada masyarakat bahwa Pramuka mempunyai jiwa kepedulian terhadap lingkungan, serta dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan diantara anggota. (Humas Pramuka)