Koramil 07/Tanete Riattang Laksanakan Pengamanan Perayaan Imlek Di Vihara Darma Palakka 

0
26

BONE – Sembahyang hari raya Imlek merupakan Ibadah umat Budha dalam rangka memperingati perayaan Tahun Baru Imlek Thn 2022 yang jatuh pada hari Selasa 1 Pebruari 2022.

Di Vihara Darma pallaka yang ada di wilayah jln Pepaya kelurahan Macege Kecamatan T.riattang Barat , telah berlangsung kegiatan sembayang umat Budha secara bergantian.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 07/Tanete Riiattang Kodim 1407/Bone Kapten Inf Muh yusuf menyampaikan beberapa penekanan ke para Babinsa untuk mengantisipasi berbagai bentuk kerawanan, kejahatan serta Babinsa harus dapat membuat rasa tenang, nyaman dan aman pada warganya. Agar saat rekan rekan kita yang beragama Budha dapat melakukan sembahyang dengan aman dan dapat menciptakan Manunggal dengan Rakyat.

Kegiatan pengamanan tempat rumah ibadah oleh Babinsa tersebut juga sebagai salah satu bentuk untuk antisipasi Petugas Security terkait dengan ancaman teror yang sewaktu waktu bisa timbul / terjadi di manapun lokasinya, yang di lakukan oleh orang tidak bertanggung jawab.

Kegiatan pengamanan kali ini diantaranya meliputi, Babinsa,Satuan Brimob,polres,Polsek,dan Satpol PP,

“Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, Babinsa dibantu dengan kepolisian melaksanakan Pengamanan yang meliputi dapat mengatur parkir kendaraan, Mengawasi para jemaat yang datang, Meningatkan kewaspadaan di tempat rumah ibadah.

Pada saat Babinsa melakukan pengamanan, mereka juga Komsos kepada para petugas keamanan/Security Vihara agar Security lebih dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesiap Siagaan dalam melaksanakan tugasnya di sekitar lingkungannya dan bila ada sesuatu yang membutuhkan penanganan segera hubungi petugas Babinsa, Binmas serta Satpol PP wilayah yang ada di lokasi pengamanan.(*)