Babinsa Koramil 20/Bontocani Himbau Pelajar Yang Tidak Patuhi Prokes

0
23

BONE – Babinsa Koramil 20/Bontocani Kodim 1407/Bone Serda Irwan berikan sanksi kepada pelajar yang tidak memakai masker saat melintas di jalan menuju sekolah di Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone, Selasa (01/02/22).

Serda Irwan mengaku menemukan sejumlah pelanggaran protokol kesehatan (prokes) yang paling banyak ditemukan bagi para pelajar tidak memakai masker dan memakai masker secara tidak benar.

Babinsa Serda Irwan menyampaikan pelanggaran prokes antara lain, masker yang diletakan di dagu, masker yang digantungkan di leher, Bahkan, kata dia, ada sebagian siswa tidak membawa masker sama sekali.

“Pemberian Himbauan dan edukasi kepada pelajar dalam mengikuti PTM di sekolah sudah sering kita sosialisasikan , ujar Serda irwan.

Pastikan bahwa pihak sekolah harus lebih memperketat lagi aturan prokes dalam kegiatan PTM terbuka di sekolah yakni dengan memakai masker dengan benar, menjaga jarak minimal 1,5 meter, tidak berkerumun, dan tidak saling meminjam peralatan sekolah atau makan. Mereka juga harus menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun, harapnya.

Di samping itu, perhatian dan kepedulian orang tua dengan pemberian pemahaman dalam penerapan prokes sangat efektif dalam lingkungan keluarga, sehingga anak-anak dapat memahami apa yang harus dilakukan mulai dari berangkat sekolah sampai pulang kembali ke rumah agar keselamatan dan kesehatan tetap terjaga.(*)