Babinsa Lappariaja Hadiri Rapat Musdes Validasi Penerimaan BLT DD 

0
32

BONE – Babinsa Koramil 09/Lappariaja Kodim 1407/Bone Serma Sirajuddin menghadiri kegiatan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) Desa Ujung Lamuru untuk membahas tentang Validasi dan penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahun anggaran 2022, Di aula kantor desa ujung lamuru. Selasa,(01/02/2022).

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Harifuddin (kades), Usman (Ketua Bpd), Serma sirajuddin (Babinsa) beserta kepala dusun dan Rt, seluruh perangkat desa dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Babinsa ujung lamuru serma sirajuddin mengatakan, memasuki tahun anggaran 2022 pihak Pemerintah Desa ujung lamuru menyelenggarakan musyawarah khusus untuk membahas hal penting yaitu KPM penerima bantuan BLT DD.

“Kegiatan ini sangat penting untuk menentukan siapa siapa yang berhak untuk mendapatkan bantuan, dihadapkan dengan jumlah dan mempertimbangkan alokasi anggaran yang disiapkan untuk program sosial bagi warga yang kurang mampu,” ujar serma sirajuddin.

Sejumlah yang dibahas dalam forum desa tersebut menelurkan beberapa kesepakatan yang disetujui oleh peserta musyawarah.

Dari hasil Musdessus disepakati sebagai berikut antara lain, jumlah penerima berbeda dengan tahun sebelumnya karena keterbatasan dana, disepakati jumlah penerima BLT DD sebanyak 175 orang. Adapun besarnya dana penerima BLT-DD sebesar Rp 300.000; tiap bulan selama 12 bulan.(*)