Pemdes, Babinsa Lamuru Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Vaksinasi Covid-19 

0
22

BONE – Bersama Pemdes, Babinsa Koramil 1407-08/Lamuru Sertu Abidin dan Babinkamtibmas Polsek Lamuru Aiptu Ishak melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi yang digelar oleh tim vaksinator UPT Puskesmas Lamuru di Aula Kantor Desa mattampa walie kecamatan Lamuru kabupaten Bone, Senin (31/01/2022).

Vaksinasi Didesa Mattampawalie Menggunakan Jenis Vaksin Pfiser Dan Moderna yang pada pelaksanaannya dihadiri oleh Kepala desa Mattampawalie Bpk. Mas Udi, Babinsa Sertu Abidin, babikantibmas Aiptu Ishak, Sekdes desa mattampa walie Ramli.s.sos bersama stapnya, Tim vaksinator UPT Puskesmas Lamuru, Andi Dedi Miswar A.md.Kep bersama anggota lainnya, Ketua Tim penggerak PKK desa mattampa Walie Darnawati, para kepala dusun dan Warga masyarakat penerima Vaksin 254 orang.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa dan babinkamtibmas Hadir ditengah warga masyarakat, selain untuk memberikan rasa aman sekaligus memantau langsung kegiatan tersebut serta memberikan Himbaun agar warga tetap mengutamakan protokol kesehatan selama kegiatan vaksinasi digelar hingga selesai kegiatan berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Sertu Abidin disela waktu pendampinganya memberikan penjelasan kepada warga penerima Vaksin bahwa’ Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap bapak/Ibu Adik-adik semuanya jangan muda percaya berita yang berkembang di media sosial itu hanya hoax, karena Efek dari pada Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja itu yang kami rasakan disaat setelah melakukan penyuntikan vaksin, jadi sebelumnya kami tripika sudah merasakannya ”Jelasnya.

Ditemui oleh media’ Danramil 1407-08/Lamuru Peltu Dio Suseno Dimakoramil menuturkan bahwa pada setiap kegiatan diwilayah pihaknya akan selalu aktif Melakukan pendampingan dan mendukung segala kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa tak lain demi mensukseskan program vaksinasi covid-19 agar tercipta wilayah yang sehat dan kondusif, dengan harapan covid-19 segera berakhir, tuturnya.(*)